Pertarungan Sengit RRQ Hoshi vs Blacklist International, Sang Raja Tumbang ke Lower Bracket!

Turnamen M4 sudah memasuki fase knockout stage, di fase ini tim yang kalah harus terpaksa turun ke Lower bracket atau tereliminasi. Pertandingan M4 pada 11 Januari memunculkan kedua babak yang bertanding secara sengit.

Salah satu match yang akan tampil hari ini juga memunculkan “Sang Raja dari segala Raja” alias RRQ Hoshi, sempat naik ke Upper Bracket usai menjuarai grup C ia akhirnya bertemu kembali dengan rivalnya sewaktu M3. Ialah tim Blacklist Internasional, sebuah tim asal Filipina yang berhasil memuncaki klasemen M3 kemarin.

Pertandingan RRQ Hoshi vs Blacklist Internasional dijadwalkan berlangsung pukul 18:00 hari ini. Kedua tim kuat tersebut saling bertarung demi memperebutkan posisi tetap di Upper bracket. Lalu bagaimanakah nasib dari RRQ Hoshi di game kali ini? Apakah Blacklist akan tumbang darinya? Berikut rangkuman hasil pertandingan antara RRQ Hoshi vs Blacklist International yang kami kutip dari laman berita7.co.id.

Match 1 RRQ Hoshi vs. Blacklist International (1-0)

Pada match pembuka, tim RRQ menggunakan hero Fanny, Hilda, Joy, Claude dan Faramis. Sedangkan untuk Blacklist sendiri mengambil Gloo, Fredrinn, Brody, Estes dan Pharsa. Pada game pertama kali ini dominasi early game lebih kea rah RRQ Hoshi dengan Fanny dan Hilda yang sering bermain agresif.

Namun ketika menit-menit 10 ke atas, gameplay dominasi RRQ mulai surut dibuktikan dengan beberapa turret yang hancur. Seolah keuntungan menghampiri RRQ, ketika menit 15 mereka sanggup memenangkan perebutan bapak lord dari tangan Blacklist. RRQ memanfaatkan hal ini untuk mengejar ketertinggalan gold dan laning.

Akhirnya pada menit 20 RRQ meraih kemenangan dengan apik setelah menumbangkan 3 pemain Blacklist di area jungler Lord. Setelah kehilangan 3 pemainnya, Blacklist tak mampu membendung serangan push RRQ ke base utama. Match pun diakhiri dengan skor 1 untuk RRQ dan 0 untuk Blacklist.

Match 2 RRQ Hoshi vs. Blacklist International (0-1)

Di match kedua ini tim Blacklist seakan tak mau kalah dengan match sebelumnya. Anggota tim RRQ mengamankan hero Lapu-lapu, Hilda, Valentina, Lancelot dan Karrie, sedangkan Blacklist masih sama dengan pilihan hero sewaktu match pertama.

Pertandingan di awal sangat di dominasi dengan Wise yang berperan sebagai jungler lawan. RRQ bahkan tak mampu melakukan dominasi apapun hingga menjelang menit belasan. Untuk skor killnya terbilang sangat jauh yakni 4 untuk RRQ dan 14 untuk Blacklist.

Pertandingan kedua ini harus diakhiri dengan kemenangan Blacklist usai menghancurkan turret dari tim RRQ di menit 12. Walaupun begitu RRQ masih tidak menyerah dan memberikan perlawanan di match selanjutnya.

Match 3 RRQ Hoshi vs. Blacklist International (0-1)

Memasuki match ketiga RRQ tak ingin menuai kekalahan seperti match sebelumnya. RRQ mengamankan hero Yve, Lunox, Grock, Fanny dan Khufra. Sedangkan untuk Blacklist sendiri melakukan pick terhadap hero Gloo, Claude, Valentina, Fredrinn dan Lolita.

Pertandingan di awal sangat terbilang menyulitkan bagi Fanny Albert yang sangat membutuhkan energy. Tak hanya sekali dua kali, Fredrinn Wise terus menerus melakukan rotasi bersama mid laner Blacklist Hadji demi mendapatkan purple buff Fanny.

Dominasi purple buff yang terus menerus membuat tim RRQ kembali terdesak di match ketiga ini. Akhirnya di menit 23 sang Raja harus tumbang kembali, hal ini menjadikan Blacklist mendapatkan poin 2-1 sementara attas RRQ

Match 4 RRQ Hoshi vs. Blacklist International (1-0)

Mengalami dua kekalahan berturut-turut membuat RRQ Hoshi harus mampu menyamakan kedudukan di laga keempat ini. Untuk itu banyak para netizen yang respect terhadap pick dari tim RRQ sendiri. Pada game kali ini Albert, R7, Skylar memakai hero signature mereka yakni Ling, Beatrix dan Yu Zhong, sementara itu VYN memakai Kaja dan Lunox untuk Clay. Sementara itu sang lawan Blacklist mengamankan hero Pharsa, benedetta, Aldous, Estes dan Harith.

Lagi-lagi gameplay sangat sengit dengan jual beli serangan antara dua pihak. Namun untuk kali ini terlihat sangat signifikan dominasi RRQ atas Blacklist. Bahkan di menit 16 RRQ mampu menumbangkan seluruh tim Blacklist kecuali Edward. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, RRQ melakukan push dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Blacklist Internasional.

Match 5 RRQ Hoshi vs Blacklist International (0-1)

Memasuki babak terakhir dalam match best of 5, kedua tim baik RRQ dan Blacklist saling bermain penuh hati-hati. RRQ melakukan pick terhadap Ling, Kadita, Kaja, Yu Zhong dan Beatrix, sedangkan untuk Blacklist mengamankan Benetta, Pharsa, Claude, Barats dan Estes.

Di awal game kedua tim ini sangat bermain dengan baik dan optimal, namun seiring berjalannya waktu dominasi mulai ditunjukkan kembali oleh tim Blacklist. Wise dengan Barats sering kali mencuri buff biru milik Albert yang membuatnya memiliki energy terbatas.

Dominasi Blacklist atas RRQ akhirnya selesai di menit 24, waktu itu RRQ berhasil mendapatkan Lord namun Blacklist memaksa push base mereka. Akhirnya saat Lord muncul Blacklist tetap terfokus pada turret dan mengalahkan RRQ Hoshi.

Dengan berakhirnya match kelima tersebut akhirnya Blacklist berhasil mempertahankan kedudukannya di kursi Upper bracket. Sedangkan untuk RRQ Hoshi harus turun ke Lower bracket. Namun perjuangan RRQ masih belum berakhir, akankah sang Raja bangun dari tidurnya dan bangkit menjuarai M4 kali ini? Bagaimana pendapatmu?