Cara Merawat Burung Prenjak

Biasanya para pecinta burung kicau, memelihara burung Prenjak ini secara berpasangan.

Burung Prenjak jantan dan betina, alasannya karena burung jantan dan betina memiliki suara khas masing-masing, sehingga disaat keduanya berkicau akan menghasilkan kicauan yang harmonis dan juga indah.

Untuk menghasilkan suara burung yang indah, tentu pemilik harus melakukan perawatan yang baik dan benar, baik dari pakan dan juga kesehatan.

Tips Merawat Burung Prenjak

Sobat Bosburung pasti juga ingin mengetahuinya, yuk simak poin-poin dibawah ini :

1. Perhatikan Pakannya

Pastikan jika pakan yang sobat berikan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh burung Prenjak, dengan memperhatikan pakannya diharap burung Prenjak akan menjadi sehat dan mengeluarkan suara kicau yang bagus.

2. Berikan Makanan Tambahan

Pemberian makanan tambahan ini ditujukan agar burung Prenjak bisa mendapatkan tambahan nutrisi dan vitamin tidak hanya dari makanan utamanya. Makanan tambahan yang biasanya diberikan adalah ulat hongkong dan jangkrik.

3. Perhatikan Cara Memandikannya

Memandikan burung Prenjak bertujuan agar burung selalu segar dan terbebas dari kutu, mandi juga ada salah satu cara agar burung Prenjak tetap sehat dan bersih.

4. Perhatikan Cara Menjemurnya

Waktu yang paling baik untuk menjemur burung Prenjak adalah pukul 7 pagi hingga pukul 10 pagi. Selalu pastikan mereka mendapatkan sinar matahari yang cukup, karena sinar matahari pagi memiliki manfaat yang baik

Itulah beberapa tips untuk merawat burung prenjak agar tidak mudah sakit atau bahkan mati.

Untuk pemberian makanan tambahan itu tidak harus makanan yang sama ya teman teman, bisa di mix dengan makanan makanan yang lain, semoga bermanfaat.