Cara Memberi Password di Android

Jika Anda ingin menjaga privasi dan keamanan pada Smartphone, maka Anda dapat mengaktifkan fitur pengunci layar yang tersedia di dalam sistem operasi Android. Kunci layar tersebut terbagi dalam beberapa metode yakni berbentuk Pola, PIN, Kata Sandi, dan fingerprint.

Namun sayangnya, kebanyakan dari mereka khususnya orang awam belum mengerti bagaimana cara memberi password di HP Android. Padahal, hal tersebut sangat penting diterapkan pada setiap Smartphone agar menjaga keamanan data pengguna di dalamnya dari tangan jahil. Anda juga bisa membaca artikel tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung.

Bagaimana caranya? Berikut kami berikan cara untuk memberi password di HP Android, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memberi Password di HP Android Dengan Mudah

Password ini nantinya akan muncul pada Lock screen ketika Anda mengaktifkan Smartphone, mulai dari password pola, PIN, hingga password kata sandi yang terdiri dari angka dan huruf.

Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka menu Pengaturan di Smartphone Anda.
  • Kemudian scroll ke bawah lalu cari dan pilih Kunci Layar.
  • Langkah selanjutnya, silahkan pilih metode penguncian layar sesuai dengan keinginan Anda.
  • Langkah terakhir, di dalam pilihan tersebut ada beberapa metode diantaranya:

Metode Pola: yang terbilang sedang pengamanannya.

Metode PIN: yang cukup kuat pengamannya.

Metode Kata Sandi: yang sangat kuat pengamanannya.

Kunci layar berbentuk Pola merupakan metode pilihan untuk mengaktifkan dan membuka pengunci layar dengan bentuk pola, minimal 4 garis bebas yang menyambung dari satu titik ke titik yang lain dan terdiri dari 9 titik.

Kunci layar berbentuk PIN merupakan metode pilihan untuk mengaktifkan dan membuka pengunci layar dengan bentuk angka atau Personal Identification Number, minimal panjang 4 digit angka yang bebas.

Kunci layar berbentuk kata sandi merupakan metode pilihan untuk mengaktifkan dan membuka pengunci layar dengan bentuk sandi, minimal panjang 4 karakter yang bebas dan minimal terdapat 1 huruf jika terdiri dari angka.

Itulah cara memberi password di HP Android dengan mudah, dengan memilih salah satu jenis penguncian yang kuat seperti dengan menggunakan kata sandi tentunya akan membuat Smartphone Anda menjadi sangat aman dari orang-orang jahil.