Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode TikTok di iOS

Sejak beberapa waktu ke belakang, perkembangan teknologi kian pesat. Hal ini lantas membawa berbagai macam tren teknologi baru, salah satunya adalah fitur dark mode atau mode gelap. Kini dark mode sudah seperti salah satu fitur wajib yang harus ada di tiap aplikasi dan juga sistem operasi perangkat.

Pada akhirnya, para pengguna smartphone dan penggiat teknologi pun sangat antusias menanti-nantikan mode gelap. Karena selain membawa tampilan yang lebih fresh dan kalem dengan balutan warna gelap, fitur dark mode juga disinyalir dapat memberikan beberapa manfaat seperti menghemat penggunaan baterai, mengurangi rasa lelah pada mata, mengurangi cahaya biru dari layar perangkat, dan lain-lain.

Dari sekian platform media sosial yang mengaplikasikan fitur dark mode, salah satu di antaranya adalah TikTok. Hanya saja, saat ini tema gelap TikTok baru tersedia untuk perangkat iOS atau iPhone. Jadi, buat kamu yang menggunakan HP iPhone sudah bisa mengaktifkan dark mode di TikTok.

Berikut cara mengaktifkannya:

Cara Mengaktifkan Dark Mode di TikTok

Sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah memperbaharui sistem operasi iOS kamu minimal ke iOS versi 13. Pasalnya, ini merupakan syarat utama untuk bisa mengaktifkan tema gelap TikTok.

Kalau sudah, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Update aplikasi TikTok ke versi terbaru di App Store.
  2. Buka aplikasi TikTok dengan akun kamu yang sudah login di dalamnya.
  3. Kemudian buka menu “Me” atau ikon orang yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Setelah itu, klik menu “titik tiga” yang ada di pojok kanan atas.
  5. Lalu masuk ke menu “Settings and Privacy“.
  6. Pilih “Dark Mode“.
  7. Aktifkan opsi “Dark“.
  8. Dark mode akan diterapkan di aplikasi TikTok secara otomatis.

Selesai. Begitulah cara mengaktifkan fitur dark mode TikTok di perangkat iOS. Buat kamu pengguna Android sepertinya perlu bersabar sedikit lebih lama lagi karena fitur ini belum tersedia untuk perangkat Android.

Meski begitu, jangan khawatir karena TikTok sendiri sudah memastikan bahwa mereka juga akan menghadirkan fitur dark mode untuk Android. So, tunggu saja tanggal mainnya ya!

Kini dengan tema gelap, aktivitas menonton dan download video TikTok kamu menjadi lebih seru lagi. Share artikel ini ke teman-teman kamu sesama pengguna iOS biar mereka juga nggak ketinggalan infonya, ya!