Lem Epoxy: Jenis dan Harga

Lem epoxy banyak digunakan dalam dunia konstruksi maupun produk kerajinan. Fungsinya adalah pengisi celah guna merekatkan dan penyempurnaan permukaan.

Selain itu, hasil dari lem epoxy sendiri bisa diamplas, dibor, dicat berbagai warna. Hal ini menunjukkan bahwa secara fungsional lem epoxy menawarkan lebih banyak kegunaan jika dibandingkan dengan lem standar yang biasa digunakan. Apa yang membedakan dengan lem standar dan lem epoxy, dari bahan penyusunnya. Lem epoxy disusun oleh resin epoxy dan hardener.

Berbicara soal pengaplikasian lem epoxy, lem epoxy bisa diaplikasikan di banyak media. Media yang bisa digunakan untuk dilapisi lem epoxy antara lain adalah plastik, kayu, keramik, logam, beton dan batu bata.

Keunggulan lain dari lem epoxy adalah Ia merupakan perekat reaktif terkuat dan tahan terhadap suhu tinggi, pelarut, sinar UV, dan benturan. Perlu diingat, ada beberapa produk lem epoxy yang tidak mengandung tiner, jadi saat dibuka wadah lemnya, tidak menimbulkan bau yang mengganggu kenyamanan kita.

Lem epoxy di pasaran menawarkan keunggulannya yang beragam, tapi secara garis besar, lem epoxy memang mudah diaplikasikan, karena memiliki daya lekat yang kuat, tahan juga terhadap air laut atau air udara. Kemudian tak ketinggalan, untuk lem tertentu menghasilkan tampilan transparan atau tidak buram.

Jenis Jenis Lem Epoxy

1. Lem Epoxy untuk Material Logam

Gunakan lem epoxy untuk merekatkan material logam. Lem epoxy adalah pilihan yang tepat untuk pengelasan, penyolderan dan pembaut. Lem epoxy memang sudah dikenal untuk memperbaiki segala jenis peralatan rumah tangga. Hasil akhirnya akan tahan terhadap air dan hanya butuh waktu 24 jam untuk siapa digunakan kembali. Lem epoxy yang melapisi material suapay tidak menghantarkan listril karena idealnya diaplikasikan menyegel komponen listrik di rumah Anda.

2. Lem Epoxy untuk Material Kayu

Lem epoxy kayu cocok untuk diaplikasikan pada kayu karena Ia memiliki sifat viskositas yang tinggi dan tidak akan menetes saat selesai diaplikasikan. Kelebihan lainnya adalah tidak akan menyusut dan tahan terhadap air, karenanya untuk furniture yang berbahan dasar kayu eksterior sekalipun sangat aman jika sudah dilapisi lem epoxy kayu.

3. Lem Epoxy untuk Material Semen atau Beton

Peretakan, lubang pada permukaan kolam renang, bak air, kamar mandi, dinding, cukup dengan menggunakan lem epoxy. Lem Epoxy akan menambal di dalam air, mendempul di dalam air, merekatkan di dalam air, jadi tidak khawatir untuk kondisi yang lembab sekalipun. Semua beres dengan lem epoxy. Semua akan menjadi baru setelah rekonstruksi dengan lem epoxy. Untuk waktu pengeringan hanya butuh waktu 30 menit kering sentuh dan 24 jam untuk kering sempurna.

4. Lem Epoxy untuk Material Plastik

Material yang banyak menggunakan plastik biasanya furniture interior dan eksterior, lalu ada juga kendaraan seperti mobil dan motor. Bahkan produk rumah tangga didominasi juga oleh plastik. Tentu dalam kenyataannya, barang-barang yang berbahan dasar plastik akan mengalami kerusakan. Sayang sekali apabila langsung dibuang, lebih baik diperbaiki jika masih layak.

Misalnya pada wastafel Anda terjadi ledakan atau kerusakan, Anda bisa mendempul dengan epoxy dan mengelemnya. Dempul dapat dibentuk, direkatkan ke permukaan yang lembab, jangan khawatir lem epoxy tahan lama di bawah air.

Berikut ini kamu telah merangkum dari berbagai e-commerce daftar harga lem epoxy yang dapat Anda gunakan untuk merekonstruksi permukaan media Anda.

Daftar Harga Lem Epoxy Berbagai Merk

Nama Produk Ukuran Harga Penjual
Lem Epoxy Avian Rp. 40.000 shopee.co.id/tokobesitimurjaya
Lem Epoxy PC Rp. 115.000 shopee.co.id/raiby
Lem Epoxy  Araldite Rapid 15 ml/ item Rp. 52.500 blibli.com/merchant/karya-sejati-teknik
Lem Epoxy DEXTONE  48 gram Rp. 18.000 elevenia.co.id/store/sinar-maju-pitstop
Lem epoxy dextone 100 gr Rp. 15.000 bukalapak.com/u/bs10k3
LEM EPOXY NEPTUNE  350 gr Rp. 45.000 shopee.co.id/lapakfawwaz
Lem Epoxy Polibest  350 gr Rp. 42.000 shopee.co.id/naja20
Lem Epoxy Alf 500 gr Rp. 116.000 lazada.co.id
Lem Loctite 700 gr Rp. 140.000 tokopedia.com/ayrusproshop
Lem Epoxy MR  1 Kg Rp. 154.000 bukalapak.com/u/wukamushii
Lem Epoxy Belzona 1111 1.5 Kg Rp. 3.850.000 tokopedia.com/trivi3
LEM EPOXY NIPPON QD 2 1.6 Kg Rp. 189.900 bukalapak.com/u/indo_builder
LEM EPOXY NEPTUNE  1.6 Kg Rp. 171.500 shopee.co.id/lapakfawwaz
Lem Epoxy Polibest  1.7 Kg Rp. 175.000 shopee.co.id/naja20

Sekian artikel kami mengenai harga lem epoxy, semoga dapat membantu Anda. Nah, bila Anda juga membutuhkan informasi atau jasa epoxy pada lantai, bisa kunjungi epoxynesia.com. Pada blog epoxynesia juga ada ragam informasi mengenai epoxy, misalnya definisi, keunggulan, kelemahan, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *