Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12

Kelebihan dan kekurangan iPhone 12 – Setiap tahun, Apple mengeluarkan iPhone baru yang menawarkan peningkatan beberapa signifikan, yang lain tidak dibandingkan model sebelumnya. Tahun ini tidak berbeda dengan seri iPhone 12, yang ingin menghirup udara segar dari iPhone 11.

Sebagai permulaan, ia memiliki desain baru yang mengingatkan kembali pada iPhone 5 yang datar. Dan sekarang, jajarannya hadir dalam empat ukuran berbeda dari Mini hingga Pro Max. Tentu saja, ada peningkatan lain yang perlu disebutkan, yang akan kita bahas nanti.

Dari segi harga, iPhone 12 bukanlah yang paling ramah dompet di luar sana. Orang-orang terus bercanda tentang menjual ginjal untuk iPhone. Yang sedang berkata, apakah iPhone 12 layak atau internet hanya dalam mode hype atas teknologi baru yang mengkilap ini?

Kami membuat daftar pro dan kontra tentang iPhone terbaru untuk membantu Anda membuat keputusan apakah layak menjual organ. Yuk, simak inilah kelebihan dan kekurangan iPhone 12 yang dilansir dari Sudutnusantara.com. Karena agar tidak kecewa sebelum membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12

Kelebihan iPhone 12

  • Pro: A14 Bionic adalah monster yang kuat

Chip A14 Bionic yang menjalankan iPhone 12 adalah yang pertama menggunakan proses 5nm, yang menurut Apple menjanjikan peningkatan 50% dalam kinerja dan grafis. Chip ini juga memiliki core ganda pada 16, yang berarti peningkatan kinerja 80%.

  • Pro: Ukuran berbeda, harga berbeda

Lini terbaru terdiri dari empat model yang melayani segmen berbeda. IPhone 12 Mini sangat cocok untuk orang yang menginginkan ponsel yang lebih kecil. Ini juga lebih terjangkau daripada saudara kandungnya yang lain di lineup sambil tetap mengemas spesifikasi serupa yang membuat lineup hebat. Dengan faktor bentuk 5,4 inci, Mini ini lebih kecil dari iPhone SE 2020, tetapi memiliki layar keseluruhan yang lebih besar.

  • Pro: Fitur yang ditingkatkan

Sebagai ponsel 5G pertama Apple, iPhone 12 akan dapat mencapai kecepatan unduh yang lebih cepat daripada model yang mendukung LTE. 5G, bagaimanapun, menjadi semakin banyak tersedia dan dapat diakses di Filipina sehingga fitur canggih ini akan memberi penggunanya keuntungan besar dalam waktu dekat.

Selain itu, perangkat baru ini hadir dengan kamera yang ditingkatkan dan fotografi komputasi yang lebih cerdas. Ponsel ini juga menggunakan perlindungan Ceramic Shield baru, yang menurut Apple membuatnya lebih tahan lama.

  • Pro: Pengisian daya MagSafe

Apple menghadirkan pengisian daya MagSafe ke iPhone terbaru. Teknologi ini secara magnetis akan memasang iPhone 12 ke pengisi daya nirkabel, casing, pemegang kartu, dan banyak lagi. Pengisi daya nirkabel MagSafe, yang akan dijual terpisah, akan menggandakan kecepatan pengisian daya nirkabel.

Kekurangan iPhone 12

  • Kontra: Potongan harga yang menarik

Dengan iPhone baru yang segera memasuki pasar, Apple telah memangkas harga pada model lama, seperti iPhone XR dan 11 sebesar $ 100 (~ P5.000). Meskipun lebih tua, iPhone ini masih memiliki performa yang cukup solid menurut standar tahun 2020. Chip A13 Bionic di dalam iPhone 11 masih berfungsi seperti mimpi.

  • Kontra: Daya tahan baterai lebih rendah

Seperti biasa, Apple tidak mencantumkan masa pakai baterai di perangkat mereka. Namun Apple Insider melaporkan bahwa iPhone 12 Mini akan memiliki kapasitas 2.227mAh, sedangkan vanilla 12 akan memiliki kapasitas 2.815mAh. Itu kecil, mengingat ini adalah ponsel 5G.

  • Kontra: Tanpa power brick, tidak ada headphone berkabel = tidak ada cinta

Ah ya, salah satu pengumuman terbesar Apple yang terus meninggalkan hiruk pikuk internet. Dalam pertahanan raksasa teknologi itu, ia mengklaim bahwa mereka membuang earbud dan power brick karena alasan lingkungan. Tetapi dengan kabel Lightning-to-USB-C baru yang keluar dari kotak, mereka yang akan meningkatkan ke iPhone 12 perlu membeli power brick baru untuk mengisi daya perangkat mereka — biaya tambahan, yang mungkin dilihat beberapa orang sebagai ambil uang tunai.

Putusan

Sejujurnya, apakah iPhone 12 itu layak akan berbeda dari pengguna ke pengguna. IPhone 12 siap untuk masa depan, dan berdasarkan semua yang kita ketahui sejauh ini, masa pakainya akan bertahan lama.

Jika saat ini Anda menggunakan iPhone 11, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melewatkan peningkatan (kecuali Anda adalah pengguna awal). Garis 11 masih bertahan pada tahun 2020 dengan prosesor yang kuat dan kamera berkualitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *