Tips Aman Berkendara dengan Anak

Siapa yang sering merasa tidak nyaman berkendara ketika memboncengkan istri dan kedua anaknya yang mulai beranjak balita? Tidak perlu bingung dan merasa tidak nyaman berkendara karena space tempat duduk yang berkurang karena ada Kursi  Motor Anak. Kursi  ini akan membantu Anda berkendara dengan rasa yang aman dan nyaman.

Trik Aman Berkendara dengan Kursi  Motor Anak

Ada beberapa tips keamanan berkendara untuk Anda yang bisa Anda terapkan ketika akan melakukan perjalanan panjang bersama anak dan istri Anda, di antaranya adalah :

1. Gunakan kepala Anda.

Cermin mungkin bisa membantu Anda melihat keadaan sekitar yang ada di belakang,  namun Anda tidak bisa hanya mengandalkan cermin untuk tetap sadar tentang apa yang ada langsung di belakang Anda. Untuk tetap memperhatikan lingkungan Anda dan posisi Anda dalam hubungan dengan orang-orang di sekitar Anda, Anda perlu menggunakan kepala Anda untuk melihat.

2. Lihat Jalan

Pengendara yang berpengalaman tahu bahwa penting untuk menjaga kepala dan mata Anda saat melakukan tikungan. Adapun cara paling aman untuk berpindah jalur adalah dengan benar-benar berbalik dan melihat ke bahu Anda untuk memastikan Anda jelas.

Anda juga akan dapat merasakan apakah pengemudi lain memperhatikan Anda. Sebagai pengendara sepeda motor, Anda perlu memperhatikan jalan yang Anda kendarai. Waspadalah  terhadap kondisi jalan yang tidak stabil lainnya. Hati-hati saat melintasi rel jalan karena jalannya bisa licin. Hal yang sama berlaku untuk garis putih di lampu lalu lintas.

3. Berkendaralah dengan Tenang dan Rasa Nyaman

Salah satu bahaya terbesar bagi pengendara adalah menaiki sepeda motor dalam kondisi pikiran yang salah. Naik dalam keadaan marah, mengantuk atau terganggu dapat menjadi faktor untuk kecelakaan.

 Ingat, ketika Anda berada di sepeda motor, pikiran dan emosi Anda berada di mana saja selain jalan di depan. Anda rentan membuat kesalahan yang dapat berakhir dengan tabrakan, cedera, atau lebih buruk.

Nah, untuk meminimalisir resiko kecelakaan itu.  Anda perlu memasang kursi  motor anak, agar Anda lebih nyaman berkendara karena space tempat duduk yang luas. Anda bisa membeli boncengan anak di Toko Bonceng Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *