Bukit Cinta Rawa Pening

Terletak di dekat Danau Rawa Pening, Bukit Cinta menjadi tambahan yang sempurna untuk liburan. Sebagai informasi, lokasinya berada di Desa Kebondowo dan termasuk dalam Kecamatan Banyubiru. Juga, itu milik Kota Ambarawa.

Tidak ada yang tahu mengapa penduduk setempat memberi nama seperti itu e situs tersebut. Yang diketahui turis adalah mereka bisa menikmati panorama yang menakjubkan begitu sampai di puncak bukit. Dengan demikian, situs ini cocok untuk trekking, fotografi, tamasya, dan relaksasi.

Berikut ulasan lengkap mengenai wisata Bukit Cinta Rawa Pening!

Bukit Cinta Rawa Pening di Semarang

Nuansa

Dari segi nuansa, Bukit Cinta Rawa Pening menawarkan suasana yang tenang dan menyegarkan. Tak heran, ia berada di dataran tinggi yang dikelilingi pepohonan tinggi yang rimbun. Untuk panorama, situs ini menawarkan matahari terbit yang sempurna di pagi hari.

Ini menjelaskan mengapa sebagian besar pengunjung datang pada saat itu untuk menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan. Pemandangan menakjubkan lainnya adalah Gunung Pendek dan Ungaran yang megah dilihat dari jauh.

Apa yang lebih? Di beberapa bagian bukit, wisatawan mungkin menemukan beberapa ornamen dan status yang menyerupai naga! Mereka bahkan dapat memasuki kepala naga, karena fungsinya mirip dengan goa.

Menjelajah Bukit Cinta Rawa Pening

Exploration atau trekking menjadi alesan utama untuk Bukit Cinta. Pasalnya, situs ini memiliki bentang alam yang menantang, sehingga pengunjung dapat menikmati petualangan alam bersama teman-temannya. Tempat paling favorit adalah tempat bersemayam patung kepala naga.

Wisatawan bahkan bisa memasukkan kepalanya seolah-olah itu adalah goa! Menurut penduduk setempat, patung tersebut merupakan representasi dari penjaga bukit tersebut.

Konon ada seekor naga yang melindungi dan mengelilingi bukit dengan anggun. Cerita lain mengatakan bahwa naga setia menunggu anaknya di daerah itu. Namun, dia terbunuh dan gagal bertemu dengan putranya.

Selain menjelajahi dan mempelajari legenda naga, pengunjung dapat melakukan aktivitas menyenangkan lainnya termasuk olahraga. Ini sesederhana berjalan atau jogging di pagi hari. yang perlu dilakukan wisatawan adalah berkeliling bukit dan menikmati aktivitas seperti itu sepuasnya.

Bagi yang ingin beraktivitas lebih santai, bisa sekadar nongkrong di taman yang tersedia yang dikelilingi pepophonan pinus yang rindang. Keberadaan pohon-pohon tersebut membuat lokasi tersebut nyaman dan teduh tentunya.

Apa yang lebih ? Daya pikat selanjutnya di Bukit Cinta Rawa Penting pasti lokasinya yang strategis. Itu karena bukit ini terletak di dekat Danau Rawa Pening dan Museum Ikan yang terkenal. Artinya, wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat menarik tersebut sebelum atau sesudah menjelajahi Bukit Cinta!

Atraksi Terdekat

  • Danau Rawa Pening.
  • Museum Ikan.
  • Puncak Kelir.
  • Desa Bejalen.
  • Air Terjun Tebing Naga.

Cara Menuju Sana

Dari Bandara Internasional Ahmad Yani, perjalanan ke Bukit Cinta memakan waktu sekitar 1 jam 6 menit. Karena jaraknya 53,3 km. Namun, jika wisatawan melalui Tol Semarang – Solo, mereka bisa sampai di sana lebih cepat.

Tujuan pertama mereka adalah Kecamatan Banyubiru. Selanjutnya, mereka bisa langsung menuju ke Desa Kebondowo dan memulai trekking ke puncak bukit.

Dimana untuk Tinggal?

  • Paradjis Van Java Hotel.
  • Banaran 9 Resor.
  • Hotel Baru.
  • Hotel Griya Wijaya.
  • Oase Van Java.

Itulah diatas yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini mengenai Tempat Wisata di Semarang yang terhits yaitu Bukit Cinta Rawa Pening. Yakin Tidak Tertarik ? Yuk, buruan ajak keluarga liburan bersama disana yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *