Cara Repost Instagram

Instagram menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna media sosial saat ini. Tak heran, jika hal tersebut menjadikan Instagram sebagai aplikasi dengan traffic feed yang terbilang cukup sibuk.

Berbagai macam foto dan video yang memiliki konten bagus dan kualitas gambar yang menarik pun dapat Anda temukan dengan mudah. Tak ayal jika Anda pun berkeinginan untuk mempublikasikanya di akun Instagram Anda. Sayangnya, Anda juga tidak tahu bagaimana cara repost Instagram.

Terlebih, media sosial tersebut juga tidak menyediakan fitur khusus untuk me-repost foto atau video yang berasal dari akun lain. Sebenarnya, cara me-repost foto atau video di Instagram sangat mudah untuk dilakukan. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Winfixer , Anda butuh aplikasi pihak ketiga untuk bisa melakukan cara tersebut. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

1. InstaRepost

Yang pertama ada InstaRepost. Cara repost Instagram dengan menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah untuk dilakukan. Penasaran? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  1. Pertama, download dan install aplikasi InstaRepost terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi, kemudian buka feed Instagram milik Anda lewat aplikasi tersebut.
  3. Cari foto atau video yang akan direpost. Setelah itu, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas postingan lalu pilih ‘Copy Share URL’.
  4. Kemudian akan muncul ‘Repost Now’ dan ‘Save to Repost Later’.
  5. Kedua opsi yang ditampilkan tersebut memiliki fungsi yang sama untuk mengedit konten foto atau video sebelum diposting ulang.
  6. Nah, Anda bisa mengedit postingan tersebut dengan cara mengubah letak pemilik postingan asli, mengatur ulang caption atau bahkan menambahkan stiker.
  7. Jika sudah, klik tombol ‘Repost’.

2. Repost for Instagram

Berikutnya ada aplikasi Repost for Instagram yang bisa Anda gunakan untuk me-repost postingan dengan mudah dan cepat. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

  1.  Langkah pertama, buka Google Play Store dan download aplikasi Repost for Instagram kemudian install di perangkat Anda.
  2. Jalankan aplikasi, kemudian buka feed Instagram melalui aplikasi ini.
  3. Pilih postingan yang akan Anda repost. Klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas postingan, lalu pilih ‘Copy Share URL’.
  4. Di bagian bar repost nama pengguna akun yang di repost postingannya tersebut akan muncul serta bisa dipindah sesuka hati.
  5. Anda bisa mengedit caption dan menggantinya sesuai dengan yang diinginkan.
  6. Terakhir, klik ‘Repost’ untuk mengirimnya ke timeline Anda.

3. Regrann

  • Aplikasi ketiga yang bisa digunakan adalah Regrann. Sama halnya dengan kedua aplikasi di atas, Regrann akan membantu cara repost Instagram menjadi lebih mudah dan cepat.
  • Buka Google Play Store, lalu download dan install aplikasi Regrann di perangkat Anda.
  •  Buka feed Instagram Anda melalui aplikasi tersebut.
  • Cari foto atau video yang akan Anda repost, lalu klik ikon titik tiga yang ada di bagian kanan atas postingan. Setelah itu, pilih ‘Copy Share URL’ atau ‘Share’.
  • Klik ikon Instagram yang berada di bagian kanan bawah aplikasi. Jika dibutuhkan, Anda pun masih bisa mengedit ulang postingan tersebut.
  • Anda dapat menulis ulang dan menyertakan caption lama dengan cara tahan beberapa detik sampai muncul ‘Paste’. Fitur tersebut bisa Anda gunakan untuk meng-copy secara utuh caption yang ada pada postingan asli.
  • Langkah terakhir, klik tombol ‘Share’ untuk me-repost postingan tersebut

Itu dia cara repost Instagram dengan menggunakan tiga aplikasi khusus. Aplikasi tersebut bahkan bisa Anda dapatkan dengan mudah di Play Store. Nah, apakah Anda ingin mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *