5 Aplikasi Novel Terbaik Android

Untuk melawan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari, banyak alternatif hiburan yang bisa Anda pilih. Entah itu bermain game atau bahkan membaca. Membaca merupakan salah satu kegiatan yang positif, karena selain dapat menjadi hiburan juga baik untuk kesehatan mental Anda. Saat ini teknologi sudah berkembang dan hal itu membuat banyak aktivitas beralih ke digital.

Banyak hal yang dahulu dilakukan secara konvensional kini bisa diakses melalui perangkat elektronik dan dalam bentuk digital, salah satu contohnya adalah membaca buku. Telah terdapat banyak buku yang tersedia secara digital dengan berbagai genre termasuk novel. Jika Anda ingin membaca novel langsung dari Smartphone, Kontributor Teknohive akan mejelaskan secara rinci  Aplikasi novel di android yang bisa Anda coba.

Berikut adalah berbagai Aplikasi novel yang bisa Anda coba:

1. GoodReads

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu yang paling populer di antara Aplikasi yang serupa. GoodReads memiliki perpustakaan buku yang cukup lengkap dengan jumlah koleksi buku digital sebanyak 12 juta. Dengan koleksi selengkap itu, tak mengerankan bila Aplikasi ini dipilih oleh banyak orang sebagai alternatif untuk mengakses ebook.

Selain itu, GoodReads tidak hanya menyediakan koleksi buku yang lengkap, melainkan juga dengan review beserta penilaian dari masing-masing buku. Setiap penggunanya bisa memberikan rating dan komentar pada setiap buku. Hal ini tentu akan memanjakan para pengguna serta memungkinkan mereka untuk mengetahui perspektif orang lain terhadap buku yang ingin di baca.

2. WattPad

Aplikasi membaca buku selanjutnya juga cukup populer, yakni WattPad. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui Aplikasi Google Play Store. Dengan rating Google Play sebesar 4.3/5, WattPad telah diunduh lebih dari seratus juta pengguna dari seluruh dunia.

Aplikasi ini juga dikenal sebagai wadah bagi para penulis cerita fiksi. Anda bisa menemukan banyak karya-karya fiksi yang unik dan menarik dari berbagai genre seperti horror, romance, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki cerita yang ingin dipublikasikan, WattPad bisa menjadi wadah yang bisa Anda coba.

3. NovelPlus

Dengan menyediakan cerita dari berbagai genre, NovelPlus merupakan salah satu Aplikasi baca novel terbaik. Sebagaimana WattPad, pada Aplikasi ini Anda juga bisa mempublikasikan hasil tulisan Anda. Untuk melakukannya Anda juga terbebas dari biaya alias gratis. Selain itu, tulisan Anda bisa ditampilkan di bagian teratas Pilihan Editor jika cerita yang bersangkutan dianggap menarik.

Dengan jumlah pengunduh lebih dari 500 ribu pada Google Play Store, NovelPlus memiliki rating Aplikasi sebesar 3.9/5 versi Google Play. Jika Anda penggemar literasi dan suka membaca novel, Aplikasi ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda.

4. Google Play Books

Tak mau kalah, Google juga memproduksi Aplikasi serupa yang bertajuk Google Play Books. Selain dapat diunduh secara gratis, Aplikasi ini menyediakan berbagai koleksi buku yang lengkap dan bisa disimpan secara cuma-cuma pada Smartphone masing-masing pengguna.

Namun perlu diingat, pada Aplikasi ini juga terdapat buku-buku yang mengharuskan Anda untuk membayar terlebih dahulu untuk membacanya. Anda dapat melakukan metode pembayaran menggunakan pulsa maupun kartu kredit.

5. NovelToon

Salah satu kelebihan dari Aplikasi ini ialah dapat menyeleksi jenis novel berdasarkan usia pengguna. Ketika baru memasuki NovelToon, Anda diharuskan untuk memasukan identitas Anda seperti jenis kelamin dan usia. Kemudian identitas Anda dijadikan patokan oleh algoritma NovelToon untuk memilih bacaan-bacaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Pada Aplikasi ini Anda juga tidak hanya dapat membaca secara online, melainkan juga secara offline dengan cara mengunduh novel-novel yang Anda inginkan.

 

Dengan adanya Smartphone, membaca buku secara digital merupakan hal yang bisa dilakukan. Jika Anda merupakan pencinta novel, Aplikasi novel di atas mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *