Tips Memandikan Kucing

Apabila si meong kalian telah berusia dewasa serta mempunyai masalah kesehatan. Atau bahkan sangat sulit untuk ditengkan pada saat mandi.

Kalian dapat mengguakan produk “sampo semprot” yang banyak di jual di petshop sekedar untuk menyegarkan bulu si meong kalian.

Kalian cukup dengan mengikuti petunjuk yan ada di botolnya.

Apabila kalian memandikan si meong dengan tujuan untuk membasmi kutu.

Maka kalian harus memandikan si meong seminggu sekali hingga seluruh kutunya hilang.

Khususnya pada saat melakukan mandi pertama kali, cuci, bilas serta ulangi hal tersebut untuk menyingkirkan kutu sebanyak mungkin.

Hal yang Sebaiknya Dihindari Ketika Memandikan Kucing

Berikut ini tips dari hewany.com:

1. Sebagai alasan keamanan serta untuk menghindari stres pada si meong, maka kalian jangan memandikan lebih dari satu kucing diwaktu yang bersamaan.

Walaupun kalian memiliki beberapa kucing sekaligus, ada baiknya jika kalian tidak diimandikannya secara berasamaan.

Meski beberapa kucing menyukai air, namun ada juga kucing yang mengira jika pengalaman mandi tersebut penuh stres.

Terlebih lagi, dalam menangani lebih dari satu kucing yang merasa terancam bisa menyebabkan cidera untuk seluruh pihak yang terlibat.

2. Selalu menggunakan shampo khusus yang memang diformulasikan untuk bulu kucing.

Dengan memakai shampo manusia, shampo tersebut hanya akan menyebabkan penumpukan sisa shampo di bulu si kucing.

Tak hanya itu saja, jika kalian memakai sabun cuci piring ataupun sabun pembersih yang lain bisa menyebabkan iritasi pada kulit kucing.

Di beberapa kasu dapat menimbulkan ruam dan akan melepuh.

3. Sama halnya dengan manusia, ada juga beberapa kucing memiliki phobia.

Apabila si meong kalian ada yang merasa sangat stres sebab mendengar suara-suara atau merasakan sensasi baru.

Atau bahkan kalian sudah memandikannya namun pengalaman tersebut sangat traumatik untuk si meong alih-alih hanya membuatnya stres, maka kemungkinan besar jika sebaiknya kalian tidak memandikannya.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah si meong menghubungkan pengalaman negatif yang traumatis dengan kaliasn sebagai pemiliknya.

Apabila si meong dirasa sangay perlu untuk dimandikan sebagai alasan kesehatan, bawalah ke praktek dokter hewan ataupun groomer yang bisa menyediakan pelayanan tersevbut dengan biaya seminimal mungkin.

4. Ada sejumlah pemiki kucing yang mengeringkan bulu si meong dengan cara meletakan si meong di dalam pet carrier dan mengeringkannya lewat lubang yang ada di dalam kotak pengangkut hewan tersebut dalam keadaan anginnya akan bertipu ke dalam kotak.

Sebetulnya hal tersebut sangat tidak disarankan. Sebab bisa menimbulkan si meong akan merasa kepanasan serta yang paling parah bisa menyebabkan kematian.

Dari ulasan di atas mengenai cara memandikan kucing, sebetulnya cara memandikan kucing tidaklah sulit. Kita hanya perlu untuk rajin, berani, dan juga sabar memandikan si kucing.

Semoga ulasan di atas bermanfaat dan dapat diterapkan saat kalian akan memandikan kucing .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *