HP dengan Chipset Mediatek Helio P22

Postingan kali ini akan menghadirkan informasi mengenai beberapa smartphone dengan Chipset Mediatek Helio P22 yang harganya murah. Hampir setiap tahun, Mediatek yang merupakan salah satu perusahaan chipset yang paling banyak digunakan produknya di berbagai smartphone merilis chipset terbaru mereka.

Salah satu produknya yang paling terbaru dan populer adalah serti Mediatek Helio P22 yang sebagian besar disematkan pada smartphone yang masuk dalam kelas bawah atau low-end. Produk Qualcomm yang menjadi saingan dengan chipset Mediatek Helio P22 ini adalah Snapdragon 450.

Jika keduanya dibandingkan, chipset dari Mediatek ini boleh dibilang lebih diunggulkan. Hal ini karena ketangguhannya untuk mendukung kinerja sebuah smartphone untuk menghasilkan performa maksimal agar bisa berjalan dengan baik saat digunakan menjalankan aplikasi ataupun game.

Dengan hadirnya pengolah grafis yakni GPU PowerVR GE8320 yang membuat kualitas tampilan grafis yang dihasilkannya bisa dibilang cukup oke dikelasnya.

Mediatek Helio P22 ini juga diyakini dapat menghadirkan pengalaman luar biasa dan menghadirkan ketahanan baterai yang lama. Tak hanya itu, chipset ini juga disertai dengan hadirnya dukungan hardware depth engine terbaru yang bisa menghasilkan efek Bokeh ketika mengabadikan objek.

Saat ini sudah ada berbagai macam smartphone yang sudah menggunakan chipset dari Mediatek ini yang pastinya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Agar kalian tidak pusing memilih smartphone mana yang pas untuk dibeli maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi terbaik yang bisa kalian pertimbangkan untuk dimiliki.

Langsung saja, silahkan simak ulasan yang di kutip dari baguspedia.com tentang smartphone terbaik yang dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P22 berikut.

Daftar Smartphone dengan Chipset Mediatek Helio P22 Terbaik

1. Motorola E6 Plus

Motorola-E6-Plus

Smartphone yang satu ini hadir dengan bodi yang elegan karena bodinya terbuat dari bahan kaca dan plastik. Motorola E6 Plus ini menggunakan layar yang ukurannya 6.1 inci dengan tipe layar IPS LCD. Layarnya menampilkan grafis yang tajam karena resolusinya HD 720 x 1560 piksel.

Untuk mendukung kinerjanya, dapur pacu smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22 dengan dukungan CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz Cortex-A53. Adapun untuk memori RAM dan ROM yang disematkan pada smartphone ini memiliki kapasitas 4GB dan 64GB.

Mengenai dukungan kameranya, di bagian belakang ada dua lensa yang resolusinya 13 + 2MP dan bagian depan menggunakan lensa beresolusi 8MP.

2. Realme C2

Realme-C2

Realme C2 juga kami masukkan dalam daftar smartphone yang patut kalian pertimbangkan untuk dibeli di segmen low-end. Smartphone ini menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6.1 inci. Layarnya memiliki ukuran 6.1 inci yang sudah dilengkapi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya cukup baik untuk menahan goresan-goresan kecil ketika digunakan.

Untuk mendukung setiap penggunanya ketika menggunakan Realme C2 untuk multitasking maka dihadirkan perangkat keras yang tangguh. Diantaranya dengan menghadirkan dukungan chipset Mediatek Helio P22 disertai CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.

Selain itu ada juga dukungan dari RAM berkapasitas 3GB serta penyimpanan data dengan kapasitas 32GB. Dengan paduan dapur pacunya ini, kalian juga bisa menggunakannya untuk memainkan beberapa game mobile meskipun hanya pada settingan low ataupun medium.

Agar performa yang dihasilkannya tahan lama, smartphone ini menghadirkan dukungan baterai 4000 mAh. Selain itu, untuk sektor kamera, kamera belakangnya dibekali dua lensa dengan resolusi 13 + 2MP serta kamera depan dengan lensa beresolusi 5MP.

3. Samsung Galaxy A10s

Samsung-Galaxy-A10S

Smartphone Samsung yang satu ini dihadirkan dengan bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7.8 mm. Layar yang digunakan Samsung Galaxy A10s bertipe PLS TFT dengan ukuran 6.2 inci. Untuk tampilan grafis yang dihasilkannya tajam dengan resolusi HD 720 x 1520 piksel.

Untuk mendukung berbagai aktivitas, smartphone ini mendapatkan bekal dapur pacu tangguh. Chipset yang digunakannya dipercayakan pada Mediatek Helio P22 dengan dukungan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz.

Tak cukup sampai disitu, hadir pula dukungan RAM dengan kapasitas 3GB dan penyimpanan data dengan kapasitas 32GB. Baterai 4000 mAh yang dibekali pada Galaxy A10s ini sudah cukup untuk menopang performanya selama seharian untuk penggunaan normal.

Mengenai dukungan kamera, pada bagian belakang dihadirkan lensa dual dengan resolusi 13 + 2MP dan kamera depan dengan lensa 8MP.

4. LG K40S

LG-K40S

Selanjutnya ada smartphone yang diproduksi oleh LG yang terdiri dari dua pilihan warna yang menarik yakni New Aurora Black dan New Moroccan Blue.Smartphone yang satu ini menggunakan layar yang ukurannya 6.1 inci bertipe IPS LCD. Tampilannya yang cukup tajam dikarenakan resolusinya HD 720 x 1520 dengan kerapatan mencapai 271 ppi.

Performa yang dihasilkan oleh smartphone ini juga tidak boleh diragukan karena LG sudah mempercayakan chipset yang digunakannya dengan Mediatek Helio P22.

Chipset ini disertai dengan hadirnya CPU Octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz serta dukungan RAM dengan kapasitas 3GB. Untuk menyimpan data penggunanya disediakan memori internal dengan kapasitas 32GB.

Beralih pada sektor kamera yang digunakannya, kamera belakang disertai dengan lensa beresolusi 13 + 5MP serta kamera depan dengan lensa beresolusi 13MP. Baterai yang digunakan LG K40S memiliki kapasitas 3500 mAh sudah cukup untuk penggunaan normal seharian.

5. LG K50S

LG-K50S

Smartphone dengan chipset Mediatek Helio P22 murah yang kami rekomendasikan berikutnya adalah LG K50S. Smartphone ini pastinya memiliki fitur serta kinerja yang lebih unggul dibandingkan LG K40S.

ayar yang digunakannya memiliki ukuran 6.5 inci dengan tipe layar IPS LCD. Layarnya ini memiliki resolusi HD 720 x 1520 piksel yang membuat tampilannya jernih.

LG K50S juga sudah disertai dengan salah satu chipset terbaik di kelas low-end yakni Mediatek Helio P22. Chipset ini juga disertai dengan dukungan CPU Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dan RAM dengan kapasitas 3GB. Adapun untuk menyimpan berbagai macam data yang dimiliki penggunanya dihadirkan memori internal yang kapasitasnya 32GB.

Baterai yang digunakan untuk mendukung daya tahan performa yang dihasilkannya memiliki resolusi 4000 mAh. Untuk bagian kameranya, di bagian belakang dihadirkan tiga lensa dengan resolusi 13 + 5 + 2MP dan kamera depan dengan lensa beresolusi 13MP.

Dukungan kamera yang dimilikinya ini membuat LG K50S bisa kalian andalkan untuk mengabadikan momen terbaik ataupun objek yang keren.

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai beberapa smartphone dengan chipset Mediatek Helio P22.

Dengan hadirnya dukungan chipset terbaik di kelas low-end yang disematkan pada smartphone yang kami rekomendasikan diatas, membuat smartphone tersebut menghasilkan performa yang tangguh.

Baik untuk diinstall berbagai aplikasi yang sudha dimodifikasi sekalipun seperti WhatsApp Mod dan aplikasi-aplikasi lainnya. smartphone dengan chipset Mediatek Helio P22 ini sudah mumpuni buat memainkan game-geme terbaru.

Kalian tinggal memilih mana smartphone yang sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Semua smartphone yang dibahas di atas juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik itu dari segi layar, desain, dapur pacu, dan spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *