Sejarah Jalan Braga Bandung

Awalnya Jalan Braga Bandung merupakan jalan kecil di dekat pemukiman sunyi sehingga banyak orang yang menyebutnya sebagai Jalan Pedati mulai tahun 1900an. Tetapi, kini jalan tersebut sudah ramai karena digunakan untuk mendirikan toko, bar, dan tempat hiburan yang lainnya.

Sejak tahun 1920-1930an ternyata muncullah toko pakaian dengan model dari negara Perancis dan Paris yang menjadi pusat model pakaian di tahun tersebut. Nah, sejak itulah Jalan Braga dikenal dengan nama Paris Van Java yang setiap tahunnya berkembang menjadi tempat pariwisata di abad ke 20.

Pesona Jalan Braga Bandung

Sudahkah kalian mengetahui pesona Jalan Braga Bandung yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya? berikut penjelasannya.

  1. Museum Asia Afrika

Museum Asia Afrika dulunya bernama “Gedung Merdeka” yang dulunya digunakan sebagai tempat untuk  melaksanakan Konferensi Asia Afrika di tahun 1965. Gedung tersebut menyimpan koleksi foto, diorama, dan peninggalan KAA yang lainnya.

Nah, di museum tersebut memiliki kisah sejarah yang dapat menjadi media edukasi untuk para pengunjungnya. Salah satunya yaitu terdapat souvenir KAA, kliping koran, dan lukisan. Lokasi museum berada di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Kota Bandung.

  1. Braga City Walk

Selanjutnya, tedapat Braga City Walk yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi para wisatawan dengan lokasinya berada di Jalan Braga Nomor 99 sampai 101, Bandung. Wilayahnya meliputi pusat perbelanjaan seperti toko, mall, dan pusat hiburan seperi The Lodge Maribaya.

Tentunya, hal tersebut akan membuat para wisatawan semakin betah saat mengunjunginya di malam hari. Terlebih di jalan ini wisatawan juga akan melihat keeksotisan Art Deco yang menjadi bangunan peninggalan sejarah di zaman Hindia Belanda.

  1. Enoss Travelers Tour Bandung

Enoss Travelers Tour Bandung menjadi objek wisata yang memiliki nuansa udara sejuk sehingga sangatlah diminati oleh pengunjungnya. Lokasinya berada di Jlaan Braga Nomor 45, Braga. Di tempat wisata tersebut, terdapat pemandangan alam yang sangat eksotis dengan lahannya yang luas sehingga banyak wisatawan dari mancanegara yang tertarik untuk mengunjunginya.

  1. Sin Sin Art Shop

Berikutnya, di Jalan Braga Bandung juga terdapat Sin Sin Art Shop yang menjadi toko cinderamata tujuan para wisatawan. Tentunya, kalian yang akan membelikan oleh-oleh dari Bandung bisa membelinya di toko tersebut.

Lokasinya berada di Jalan Braga nomor 59, Braga Kota Bandung dengan lokasinya yang sangatlah strategis sehingga mudah dijangkau. Mengenai harga cinderamatanya sangatlah terjangkau dari harga murah sampai mahal yang bisa disesuaikan dengan budgetmu.

  1. Gedung Bank Indonesia Bandung

Kalian juga akan menjumpai adanya Gedung Bank Indonesia Bandung yang berlokasi di Jalan Braga. Gedung ini memiliki sejarah yang sangat keren, dulunya dijadikan sebagai Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV, tetapi sejak tahun 2014 Bank Indonesia meresmikannya sebagai cagar budaya sehingga mulai bermunculan wisata di sekitar Jalan Braga.

Dan salah satu wisata rekomendasi yang bisa anda kunjungi adalah The Lodge Maribaya Bandung, tempat keren yang ada di Bandung ini memang menjadi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan.

  1. Warung Lima Rasa

Selanjutnya, terdapat Warung Lima Rasa yang memiliki hidangan khas nusantara dengan beranekaragam kuliner lezat. Sebagai salah satu menu favoritnya yaitu ayam geprek sambal matah yang membuat pengunjung ketagihan. Menu lainnya terdapat pula ayam goreng kremes, ayam bakar madu, ayam goreg lengkuas dengan lasa yang enak pastinya.

  1. Braga Art Cafe

Kalian juga bisa mengunjungi Braga Art Cafe yang menyediakan kopi sebagai menu minuman utamanya. Sajian menu tersebut dibuat secara manual yang rasanya seperti ala minuman negara Barat tetapi tetap memiliki cita rasa khas kopi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *