Model Teras Rumah Mungil

Sebagai salah satu sudut rumah yang pertama kali dilihat orang, penampilan teras memang jangan sampai Anda abaikan.

Bagi Anda yang model rumahnya minimalis dan di atas lahan yang sempit, Anda masih tetap bisa membuat penampilan teras lebih menarik, rapi, dan nyaman untuk digunakan bersantai bersama keluarga atau tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Sering kali yang terjadi pada teras rumah yang sempit dan minimalis adalah dibiarkan begitu saja dan hanya dilengkapi furniture ala kadarnya.

Kini Anda bisa mulai mengubah tampilan teras Anda agar lebih sedap dipandang mata. Simak ulasan berikut ini mengenai model teras rumah mungil yang bisa Anda terapkan di rumah Anda yang minimalis.

8 Model Teras Rumah Mungil

Model Sederhana dengan Kursi Kayu Panjang

model teras mungil 1
Sumber gambar: blogspot.com

Bagi Anda yang menyukai gaya minimalis dan sederhana, Anda bisa menggunakan kursi kayu panjang sebagai penghias tampilan teras rumah.

Meski sederhana, keberadaan kursi kayu panjang ini bisa memberikan kesan yang santai tapi hangat dan nyaman untuk sekadar bersantai dan bercengkerama dengan anggota keluarga atau tamu.

Model Minimalis dengan Kursi Gantung

model teras mungil cantik
Sumber gambar: cdn-cms.pgimgs.com

Bentuk kursi gantung yang unik akan memberikan kesan sederhana, namun tetap indah dan cantik tanpa perlu pernak-pernik berlebihan.

Keberadaan kursi gantung di teras rumah Anda juga akan menjadi daya pikat bagi orang yang melihatnya.

Anda bisa menggunakan warna-warna yang terang untuk dekorasi dinding, lantai, atau meja untuk memberi kesan unik dan sederhana tanpa harus terlihat berlebihan.

Model Simpel dengan Tempat Duduk di Sudut Teras

model teras mungil 2020
Sumber gambar: dekoruma.blog

Bagi Anda yang memiliki model teras rumah mungil dan lahan yang terbatas, Anda bisa menggunakan tempat duduk atau sofa yang bersudut 90°.

Penggunaan kursi ini bisa memberikan ruang bagi 3- 4 orang untuk duduk dibandingkan dengan kursi biasa yang hanya bisa untuk 2 orang saja. Lengkapi juga dengan meja kecil untuk meletakkan gelas atau barang, seperti stoples camilan dan lain-lain.

Model Teras dengan Taman Vertikal

teras di lahan kecil
Sumber gambar: zonakeren.com

Untuk mempercantik tampilan dinding di teras rumah Anda, Anda bisa menghiasinya dengan taman vertikal dengan kursi dan meja teras sederhana.

Anda tidak perlu memenuhi teras dengan banyak tanaman, cukup gantungkan beberapa pot tanaman kesukaan Anda dan susun sesuai selera untuk memberikan kesan indah dan cantik.

Model Teras dengan Keramik Motif

teras mungil unik
Sumber gambar: dekoruma.blog

Tidak ingin teras rumah Anda terlihat polos dan ala kadarnya?

Ingin meletakkan dekorasi namun teras sempit? Anda bisa menggunakan keramik dengan motif unik untuk lantai teras dan biarkan warna dinding tetap polos agar tidak terkesan terlalu meriah dan ruwet.

Untuk terlihat lebih unik dan menarik, Anda bisa mengombinasikan beberapa motif keramik sekaligus.

Model Teras Minimalis Gabung dengan Ruang Keluarga

teras mungil asri
Sumber gambar: akamaized.net

Teras rumah yang terbatas dan sempit akan terkesan semakin sesak jika Anda meletakkan terlalu banyak furniture atau dekorasi.

Bagi Anda yang memiliki model rumah minimalis, Anda bisa menggabungkan antara teras dengan ruang keluarga dengan memberikan sekat atau pembatas menggunakan pintu kaca yang bisa dibuka dan ditutup.

Model ini akan memberikan kesan luas sehingga ruang gerak Anda juga lebih bebas. Teras yang langsung terhubung dengan ruang keluarga juga akan lebih banyak menampung orang sehingga bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga atau tamu yang nyaman dan menyenangkan.

Model Teras Warna-warni

teras mungil cantik 2020
Sumber gambar: id.nic08.biz.id

 

Bagi Anda yang menyukai nuansa ceria, model teras dengan dekorasi warna-warni ini sangat cocok untuk Anda.

Dekorasi seperti meja, kursi, dan pot gantung yang berwarna-warni akan membuat Anda menjadi lebih ceria dan menarik.

Model Teras Minimalis Minim Dekorasi

Bagi Anda yang menyukai model minimalis tanpa banyak dekorasi atau hiasan, Anda bisa menjadikan model ini sebagai pilihan paling tepat. Anda cukup meletakkan beberapa furniture dengan warna cokelat yang memberi kesan sederhana, namun tetap elegan.

Anda tidak perlu menghiasnya dengan hiasan dinding, namun cukup meletakkan beberapa pot saja pada rak yang ditempel di tembok.

Model Teras Lesehan

teras lesehan
Sumber gambar: dekoruma.blog

Jika Anda memiliki lahan yang sempit, model ini sangat cocok untuk Anda terapkan pada teras rumah Anda. Anda tidak perlu meletakkan kursi atau meja, namun cukup menyiapkan beberapa bantal saja agar tetap nyaman.

Model teras yang seperti ini akan memberikan kesan santai dan bebas, sehingga sangat cocok untuk tempat berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga atau tamu Anda.

Model teras minimalis seperti ini juga lebih nyaman untuk bersantai, jika Anda sedang ingin menikmati suasana berbeda yaitu langsung memandang ke alam sekitar.

Tidak menutup kemungkinan jika teras rumah bisa dijadikan alternatif tempat berkumpul yang menyenangkan dengan suasana yang berbeda dan nyaman.

Meta desc: Sedang mencari inspirasi untuk teras rumah mungil dan minimalis? Di artikel berikut ini akan dijelaskan beberapa model teras rumah mungil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *