Cara Memilih Keramik Dinding

Banyak orang memilih keramik sebagai bahan untuk menutup dinding rumahnya.

Perawatan yang mudah dan variasi corak menjadi alasan banyak yang menggunakan keramik dinding. Perawatannya pun tergolong mudah dibandingkan dengan cat dinding.

Selain beberapa kemudahan dan keunggulan dari keramik dinding tersebut ada beberapa pertimbangan dalam memilih keramik dinding yang perlu Anda ketahui.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dinding rumah merupakan bagian yang membutuhkan perawatan dan perhatian lebih.

Sebab jika kita tidak memperhatikan dengan baik bisa jadi dinding rumah menjadi kusam, kotor dan terlihat tidak terawat.

Selain menggunakan keramik bisa juga menggunakan cat dinding namun dengan pemakaian keramik dinding ini lebih mudah dalam hal perawatan.

Cara Memilih Keramik Dinding

cara memilih keramik dinding

Saat ini produk keramik tidak hanya digunakan untuk lantai saja, namun bisa juga Anda pergunakan untuk dinding rumah Anda.

Selain terlihat lebih bersih juga akan memudahkan Anda membersihkan bagian dinding yang ditutup oleh keramik sehingga aman jika terkena noda atau kotoran apapun itu.

1. Tentukan Desain

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli keramik buat dinding rumah Anda, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu desain yang akan Anda gunakan.

Beberapa keramik dinding mempunyai desain yang bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah Anda. Anda bisa melihat katalog pada toko keramik atau bisa juga berkonsultasi dengan orang desain interior atau eksterior.

Pada saat ini telah banyak desain keramik dinding yang beraneka ragam. Bisa dengan tema pohon, hewan, atau gambar lain yang menarik jika diaplikasikan pada dinding Anda.

Corak dan warnanya pun sudah beraneka macam. Anda tinggal menentukan desain seperti apa yang cocok untuk rumah Anda. Tentunya Anda sesuaikan dengan lingkungan Anda agar tidak terkesan salah desain.

2. Penyesuaian Ruangan

Pastikan Anda telah mengukur ruangan yang akan Anda tutup dengan keramik dinding. Hal ini untuk menentukan ukuran dari keramik yang akan Anda pasang nantinya.

Anda harus bisa memperhitungkan peletakan keramik pada ruangan tersebut. Bisa juga dengan melakukan kombinasi dari beberapa ukuran pada ruangan Anda, namun pastikan Anda telah mengukur dengan saksama.

3. Perhatikan Tempat

Setiap keramik mempunyai fungsi dan peruntukannya masing-masing. Ada jenis keramik untuk dinding dan ada juga keramik untuk lantai. Dibedakan pula penggunaannya untuk indoor atau outdoor.

Masing-masing mempunyai spesifikasi tersendiri dan berbeda pada tiap jenis keramik. Sesuaikan keramik dengan tempat yang akan Anda pasang agar tidak salah jenis keramik dan terpasang dengan benar.

4. Sesuaikan dengan Budget

tips memilih keramik dinding

Hal yang tidak kalah penting adalah penyesuaian budget Anda untuk pengadaan keramik dinding tersebut. Walau tidak bisa dipungkiri dengan harga yang mahal tentu akan mendapatkan barang dengan kualitas yang bagus.

Anda hanya perlu menyesuaikan kualitas pilihan Anda dengan dana yang telah Anda siapkan. Jangan terlalu memaksa untuk membeli keramik dengan harga mahal.

Ada baiknya sebelum Anda melakukan penyusunan anggaran, Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu tentang harga keramik dinding. Mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal.

Setelah itu Anda susun dengan beberapa kebutuhan lainnya, dengan budget yang Anda miliki Anda akan mendapatkan gambaran berapa prosentase budget digunakan untuk pembelian keramik dinding.

Mengacu pada situs dekadeko.com, harga keramik dinding saat ini ada pada kisaran Rp 70ribu hingga 120ribuan.

Memilih keramik dinding memang mudah dengan pertimbangan yang benar dan cermat.

Agar Anda tidak mengalami membengkaknya anggaran yang telah Anda susun. Konsultasikan tentang konsep dan tipe keramik dinding yang akan Anda gunakan.

Selamat mencoba membuat rumah Anda rapi, bersih dan menarik dengan mengaplikasikan keramik dinding pada bagian dinding rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *