Hindari 7 Makanan Penyebab Kanker Ini

Apa yang anda makan sebenarnya tidak hanya memengaruhi kulit, rambut, dan berat badan. Makanan yang dikonsumsi juga bisa melakukan sesuatu yang lebih jahat, seperti halnya mendorong munculnya penyebab kanker serviks maupun kanker lainnya. Maka dari itu, anda harus memerhatikan dengan baik, dan dapat memilih asupan yang sehat.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam sebuah jurnal yakni Journal of Clinical Oncology, banyak total atau jumlah asupan lemak dan lemak jenuh ini dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker paru-paru ataupun kanker-kanker lainnya yang tak kalah mematikan.

7 Makanan Pendorong Kanker

Makanan Cepat Saji atau Fast Food

Di era ini, sudah banyak sekali makanan cepat saji atau yang biasa dikenal fast food dan makanan kemasan. Makanan-makanan ini pun terkadang atau bahkan sering lupa akan komposisi daripada kemudahan makanan yang sangat mudah tersedia ini. Hal ini karena fast food memiliki kandungan Lemak jenuh yang kurang baik dan dapat memicu kanker.

Alkohol

Menurut penelitian yang sudah dilakukan oleh American Institute for Cancer Research (AICR) dan World Cancer Research Fund (WCRF), minum atau makanan dengan kandungan alkohol dapat memicu kanker. Walaupun anda hanya menegak segelas minuman beralkohol, hal ini dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Friench Fries

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Food Standars Agency (FSA) yang ada di Inggris, kentang goreng yang merupakan makanan favorit dapat mendatangkan malapetaka, terutama bagi kesehatan. Kentang goreng yang berwarna cokelat mungkin dapat memberikan Kita cita rasa yang sangat nikmat, namun bisa juga mengarah pada penciptaan akrilamida.

Hal ini pun berlanjut ketika makanan bertepung dimasak dalam suhu tinggi, akrilamida akan dihasilkan. Dan bahan kimia yang telah dijelaskan ini berpotensi meningkatkan risiko kanker. Sebaiknya, anda memasak makanan yang bertepung apa saja, termasuk roti yang cukup sampai berwarna keemasan, jangan sampai anda membuatnya sampai berwarna cokelat gelap.

Daging Olahan

Sudah menjadi rahasia umum jika daging olahan merupakan salah satu makanan yang buruk bagi kesehatan dan perlu dihindari terutama menjadi penyebab kanker serviks maupun penyakit kanker lainnya. Daging merah olahan misalnya seperti salami dan bacon juga dapat mengandung nitrit dan nitrat. Menurut berbagai sumber penelitian, zat aditif kimia ini dangat terkait dengan kanker.

Makanan Yang Dimodifikasi Secara Genetik (GMO)

Saat ini ada industri tanaman hasil rekayasa genetika yang menyusupi pasokan makanan kita pada tingkat yang mengkhawatirkan. Misalnya saja banyaknya jagung dan kedelai yang saat ini sudah dimodifikasi secara genetis. Hal ini tentu akan menjadi salah satu penyebab penyakit kanker.
Anda dapat mencari label dengan keterangan bebas GMO. Anda juga bisa mencari (bila memungkinkan) cukup beli sayur dan buah-buahan yang organik saja. Dari wadah yang dilapisi bahan kimia maupun hingga ke isi yang sebenarnya, popcorn yang dibuat di dalam microwave adalah pusat perdebatan sebagai penyebab kanker paru-paru.

Makanan Kaleng

Sebagian besar makanan yang berada di dalam kaleng terdiri dari produk yang disebut bisphenol-A (BPA). Hal itu pun menunjukkan banyak barang plastik, kertas termal juga mengandung BPA. BPA ini sangat memicu adanya penyakit kanker yang ada di tubuh anda. Anda pun lebih baik konsumsi saja dimana makanan organik daripada makanan kalengan.

Bagel

Bagel, atau yang biasa dihidangkan dengan roti putih, corn-flakes, dan puffed rice mengandung indeks glikemik yang tinggi. Makanan yang satu ini dapat menjadi salah satu ‘makanan’ bagi sel kanker sehingga penyakit ini tetap hidup. Anda harus memantapkan hati agar stop mengonsumsi makanan tersebut untuk tubuh anda yang lebih sehat.

Mengonsumsi memang merupakan salah satu kegiatan sehari-hari yang sulit dihindari kontrolnya. Namun, anda harus bisa melakukannya demi hidup yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *