Dapatkan Wajah Mulus dengan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam


Wajah putih mulus bercahaya adalah idaman bagi banyak wanita. Itulah sebabnya klinik-klinik kecantikan di mana pun kerap ramai dengan kaum-kaum hawa yang ingin merawat wajah untuk mendapatkan penampilan sempurna. Salah satu indikator penampilan wajah yang sempurna menurut banyak orang adalah wajah yang bersih dan bebas dari jerawat maupun flek hitam. Memang kulit yang mulus tanpa noda ini terlihat lebih cantik tapi terkadang masalah jerawat dan flek hitam datang begitu saja tanpa permisi.

Penyebab Serta Cara Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam

Ada banyak jenis masalah kulit wajah yang kerap menghampiri. Masalah  kulit wajah ini berbeda-beda tiap orang dan penanganannya pun berbeda tergantung pada apa yang menjadi faktor penyebab. Pertama mari bahas mengenai jerawat, hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawat.

Jerawat ini kedatangannya memang tidak bisa diprediksi dan diatur tetapi bisa dihindari dan diatasi. Penyebab jerawat sendiri sangat beragam seperti malas membersihkan wajah, terlalu banyak makan goreng-gorengan, penggunaan produk perawatan atau kosmetik yang kurang sesuai hingga masalah perubahan hormon di dalam tubuh.Penyebab tadi perlu diselidiki sebelum mengambil langkah untuk mengatasinya.

Mengatasi jerawat sendiri bisa dibilang susah-susah gampang. Perawatan jerawat yang cocok pada seseorang belum tentu bisa diterapkan dan memberikan hasil yang sama juga untuk orang lain. Hal ini disebabkan karena kondisi kulit orang berbeda-beda dengan kadar keparahan jerawat yang juga berbeda. Tapi secara umum jerawat bisa diatasi dengen mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat seperti:

  •  Menjaga kebersihan wajah
  • Hindari menyentuh wajah dengan tangan
  •  Jaga kebersihan bantal, guling, kasur, helm atau benda lain yang sering menyentuh wajah
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar
  •   Minum air putih yang cukup setiap harinya

Jerawat yang sudah terlanjur muncul di wajah  tidak jarang menimbulkan bekas jerawat yang berupa flek hitam. Tapi selain disebabkan oleh bekas jerawat flek hitam ini juga bisa muncul karena sebab lain seperti terpapar sinar matahari. Sinar matahari yang mengenai wajah dapat memicu terjadinya pigmentasi pada wajah yang terlihat sebagai flek hitam. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah:

  • Masker jeruk nipis

Flek hitam akibat jerawat maupun paparan sinar matahari dapat diatasi dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis. Masker ini digunakan dengan dioles ke seluruh permukaan wajah dan dibiarkan hingga meresap sebelum dibilas. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada jeruk nipis ini dapat memicu terbentuknya sel baru sehingga kulit lebih cerah dan flek hitam pun memudar.

  • Menggunakan tabir surya setiap keluar rumah

Pada kasus flek hitam yang disebabkan oleh sinar matahari salah satu solusinya adalah dengan melindungi wajah dari paparan sinar UV dengan tabir surya. Lapisan tabir surya ini dapat membantu menghalau sinar matahari penyebab flek hitam di wajah Anda.

  •  Lakukan perawatan wajah sebagai cara menghilangkan jerawat dan flek hitam

Jika Anda lebih percaya pada tangan-tangan profesional maka tidak ada salahnya mencoba perawatan wajah di klinik kecantikan terpercaya. Pihak dokter kulit dan terapis akan membantu merawat wajah Anda dengan teknik perawatan yang tepat.

Solusi lainnya adalah dengan menggunakan produk perwatan wajah yang sudah terbukti ampuh, terpercaya dan aman untuk kulit seperti MS Glow Skincare. Produk perawatan kecantikan ini dibuat dengan beberapa pilihan formulasi berbeda untuk tiap-tiap jenis kulit. Produk ini diproses secara modern sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Produk ini bisa jadi solusi cara menghilangkan jerawat dan flek hitam dengan mudah cukup dari rumah tanpa perlu datang ke klinik kecantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *