Anak Tidak Mau Makan Nasi

Tahukah Anda bahwa anak tidak mau makan nasi berbeda dengan anak yang susah untuk makan nasi. Anak yang tidak mau makan nasi dapat diartikan bahwa Si anak benar-benar tidak mau mengkonsumsi nasi. Sementara anak yang susah makan nasi bisa dibilang Dia mau makan nasi hanya saja tidak terlalu banyak.

Apakah anak Anda pernah ada yang mengalami hal seperti ini, tidak mau makan nasi ? Apabila ada, maka Anda harus tahu apa penyebab anak Anda tidak mau makan nasi. Kira-kira apa ya yang membuat anak-anak tidak mau makan nasi ? berikut ini ada beberapa alasan yang memungkinkan Si anak tidak mau makan nasi.

  • Anak tidak Dibiasakan

Pemberian makanan selain Asi harus dikenalkan sejak anak masih kecil. Supaya nanti seiring pertumbuhannya, anak bisa beradaptasi dengan baik terhadap setiap jenis makanan baik itu karbohidrat seperti nasi, sayuran hijau, dan buah-buahan. Oleh karena itu, para orang tua harus membiasakan Anak untuk mencoba berbagai jenis makanan seperti makanan tersebut supaya anak terbiasa.

  • Gangguan Alat Makan

Dari beberapa kasus terkait dengan pencernaan anak, ada salah satu kelainan yang menyebabkan anak tidak mau makan nasi. Kelainan tersebut tersebut terjadi pada organ motorik anak yang menyebabkan Si anak tidak bisa makan nasi dan membuatnya selalu ingin membuang atau memutahkan makanannya.

  • Alergi Karbohidrat Tinggi

Pada kenyataannya ada beberapa anak yang mengalami alergi pada jenis karbohidrat tinggi seperti nasi. Sehingga setiap kali anak di beri nasi mereka tidak bisa memakannya. Oleh karenanya, anak tidak mau makan nasi. Kemungkinan ini bisa terjadi pada buah hati Anda, untuk mengetahui apakah benar anak Anda alergi atau tidak bisa Anda cek ke dokter.

Makanan Pengganti Anak Tidak Mau Makan Nasi

Apabila anak Anda mengalami kesulitan dalam mencerna nasi, Anda bisa mencoba alternatif lainnya yang bisa Anda coba pada buah hati Anda. Mengingat bahwa nasi itu sangat penting bagi tubuh, oleh karenanya anak Anda sangat membutuhkan asupan makanan yang baik untuk pertumbuhannya. Akan tetapi, Kita juga tidak bisa membuat anak Kita makan nasi apabila mereka tidak bisa memakannya.

Ada hal lain yang bisa Anda lakukan meski anak Anda tidak mau makan nasi, kebutuhan akan karbohidrat dan vitamin yang lainnya sangat penting untuk diberikan. Anda dapat memberikan vitamin penambah nafsu makan anak sebagai pengganti kebutuhan vitaminnya.

Selanjutnya untuk kebutuhan karbohidrat yang biasanya diperoleh dari nasi, untuk memenuhi kebutuhan akan karbohidrat tersebut, Anda bisa mengganti makanan anak Anda yang tidak mau makan nasi dengan bahan makanan lain yang juga memiliki kandungan karbohidrat seperti nasi yaitu makanan jenis umbi-umbian seperti kentang, ubi jalar dan lain sebagainya yang punya karbohidrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *